Selasa, 17 November 2009

REMAJA ISLAM SMK ADISANGGORO (REISAS)
SMK ADISANGGORO
Jl.sengked No.1 Kampus IPB Dramaga Bogor tlp (0251)620219 www.smk.adisanggoro.or.id



Doomsday 2012


السلا م عليكم ورحمة الله وبركاته
Kepada para pembaca setia mading REISAS, sebelum masuk kepada materi kita kali ini pertama-tama saya mau meminta maaf tentang sebuah artikel 2 minggu yang lalu yaitu Doomsday 2012. Saya selaku ketua REISAS merasa sangat bersalah karena artikel tersebut tidak teredit oleh saya sehingga saya tidak tahu apa isi dari artikel tersebut. Saya dan Departement Syiar And Pers meminta maaf sebesar-besarnya, karena kesalahan adalah kunci dari sebuah kesuksesan.
Ok, materi Doomsday saya terbitkan kembali tetapi dengan versi saya.
Didalam sebuah artikel dan juga di you tube menjelaskan bahwa pada tanggal 21-12-2012 ada sebuah planet yang akan melewati tata surya kita (maksudnya bumi) dan kita akan melihat seperti ada 2 buah matahari. Matahari akan bergejolak dan menimbulkan badai matahari. Bumi akan mengalami pole shift/ pergantian kutub, kutub utara menjadi kutub selatan dan begitu pula sebaliknya, hal ini menyebabkan gempa bumi dahsyat sebesar 9-15 Skala Richter (wah besar juga y??), mega tsunami, gunung berapi meletus termasuk yang berada didasar laut juga. Dan hebohnya lagi bagi dunia pemetaan adalah peta dunia berubah, Indonesia hanya tersisa pulau Kalimantan dan Irian Jaya.
Dari artikel yang di rangkum DSP tadi adalah hasil dari pengamatan para ahli dan juga kalau tanggalnya itu hasil dari ramalan suku, Mereka berpendapat bahwa bumi ini sudah tua sekali dan ekosistem serta suhunya juga sudah semakin panas, contohnya global woarming (klo tulisannya salah maafkan y??? masih belajar). Bukan hanya dari pengamatan di bumi saja para ahli ini juga mengamati benda-benda yang ada di angkasa luar sana, sehingga mereka memprediksi pada tanggal yang di sebutkan pada awal rangkuman tadi bumi ini akan kiamat. Nah itu hasil pengamatan para ahli (ilmuwan), tetapi kaum muslimin percaya sesungguhnya hari kiamat itu di rahasiakan harinya oleh Allah SWT, toh Rasulullah SAW saja yang jelas-jelas Rasul yang sangat di cintai-Nya tidak tahu kapan atau tepatnya waktu terjadinya Kiamat itu. Apabila hari akhir itu diberitahukan kapan terjaidnya, pasti saja semua manusia taat sekali beribadahnya dan pasti saja tidak ada yang bermaksiat karena mereka tahu bahwa sebentar lagi dunia akan hancur dan bumi ini akan musnah. Tetapi contoh bukti yang saya sebutkan tadi tidak terbukti kan???, lihat saja sekarang ini banyak sekali kemaksiatan dimana-mana dan orang-orang banyak sekali yang tidak memikirkan akhirat, mereka hanya memikirkan bagaimana bisa hidup untuk besok. Tetapi tidak banyak pula orang-orang yang masuk islam karena mereka sudah di beri hidayah oleh Allah SWT.
Pembaca sekalian yang saya cintai, sebagai muslim wal muslimah kita hanya boleh mengimani hari akhir itu, kita tidak usah memikirkan kapan terjadinya dan kita tidak usah terlalu percaya dari rangkuman artikel tadi. Kerjakanlah ibadah sesuai dengan syari’at Islam dan beribadah dengan niat bukan untuk masuk syurga, tetapi beribadahlah hanya untuk mencari ridho Allah SWT, apabila Allah sudah ridho maka tempat yang pantas adalah syurga.
Pembaca sekalian, kita adalah para pemuda dan pemudi muslim, masa depan islam berada ditangan kita, jangan sampai tali ukhuwah islamiyah kita putus hanya saja salah pemahaman dan dari keasalahan-kesalahan lainnya. Saya harap jika kalian ingin memberikan masukan untuk mading REISAS silahkan sampaikan kritik dan saran kepada kordinator DEPARTEMENT SYIAR AND PERS (Edwin kls X TI 3) atau bisa ke saya langsung (Zaenal XI Surta 1). Mudah-mudahan dengan adanya mading ini dapat menambah ilmu kita tentang dunia dan akhirat, karena ilmu dunia dan akhirat harus seimbang dan apabila ilmu akhirat lebih banyak dari dunia itu juga bagus. Pesan saya sekali lagi hari akhir hanya Allah lah yang mengetahuinya kita sebagai hamba-Nya hanya bisa mengimani dan menunggu kapan terjadinya hari tersebut, tetapi, tentunya dengan amalan2 yang banyak..
Ada sebuah syair yang dapat kita renungkan


Siapkanlah pundi-pundi bekalmu
Untuk masa yang pasti menantimu
Ketika kematian datang menjemputmu
Sampailah sudah batas hayatmu
Tibalah saatnya kau bertaubat
Dari segala perilaku jahat
Hendaklah waspada wahai umat
Sebelum ajalmu di jemput malaikat
Dihari kiamat akan menyesal
Karena kau pergi tanpa bekal
Ditempat yang selalu dirundung sial (Neraka)
Peristiwa yang menanti dibalik ajal
Tidaklah kau akan merasa kecewa
Ketika para sahabatmu senyum ceria
Karena bekal yang cukup tersedia

Sementara dirimu haus dahaga

Mudah-mudahn dari syair tadi dapat membuka mata hati kita, betapa meruginya orang-orang yang tidak mempersiapkan bekal yaitu amalan kebaikan, dan betapa beruntungnya orang-orang yang sudah mempersiapkan bekal yaitu amalan kebaikan dan amalan sholeh. Wallahu’alam

واسلا م عليكم ورحمة الله وبركاته

Tidak ada komentar:

Posting Komentar