Senin, 27 Februari 2012

Balasan Penghinaan Al Qur’an , 2 Penasehat Militer AS Tewas Ditembak


Situs www.dw.de memberitakan dua penasehat militer AS tewas ditembak di gedung Kementerian Dalam Negeri Afghanistan. Taliban mengaku bertanggung jawab atas penembakan sebagai balasan atas pembakaran Al-Qur’an di markas militer AS di Bagram.

Taliban mengaku mendalangi penembakan dua penasehat militer Amerika Serikat, yakni seorang letnan kolonel dan seorang mayor. Keduanya ditembak di bagian belakang kepala. Ada kecurigaan keterlibatan anggota polisi atau pegawai Kementerian Dalam Negeri Afghanistan, karena penembakan terjadi di dalam gedung berkeamanan ketat. Setiap orang yang masuk harus menunjukkan identitas di pos pemeriksaan.

Juru bicara Taliban, Zabiullah Mujahid, menyebut pelaku penembakan bernama Abdul Rahman. Penembakan direncanakan sebagai balasan atas pembakaran Al-Qur’an di markas militer Amerika di Bagram.

Sedikitnya 28 orang tewas dan ratusan terluka dalam 6 hari terakhir. Di antara korban tewas adalah 2 tentara Amerika Serikat yang ditembak seorang tentara Afghanistan di depan markas Amerika di Nangarhar hari Kamis (23/2). Di Kunduz, lebih dari seribu demonstran ikut serta hari Sabtu (25/2). Unjuk rasa diwarnai pelemparan batu ke arah kantor PBB.
Sumber: www.hizbut-tahrir.or.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar